.

Rabu, 19 Desember 2007

IDHUL ADHA SENDIRI

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

IDHUL ADHA SENDIRI LAGI

Suara takbir bergema di Masjid-masji lingkungan kontrakan-ku, aku hanya bisa mendengar suara takbir itu sambil iseng main komputer, pekerjaan ini kulakukan untuk mengusir rasa sedih-ku yang merayakan lebaran haji tahun ini sendiri tanpa keluarga dan teman di kontrakan...

Tadi siang temen-temen kosant ku pada pulang kerukahnya masing-masing, hanya aku sendiri yang gak pulang. Mereka ingin lebaran di rumah mereka sendiri masing-masing sedangkan aku, rumah ku jauh...
Sedih, gelisah, dan kesepian-lah yang aku rasakan malam ini, seandainya aku bisa pulang dan merayakan lebaran ini bersama keluarga indah kali ya... tapi biarlah, ini mungkin resiko yang harus aku terima karena tinggal jauh dari keluarga. Ketika orang-orang asik makan opor ayam, ketupat dan makanan khas lebaran lainnya aku hanya bisa makan di warteg, yaa untung saja masih ada warteg yang buka di malam takbiran saat ini..
Kesepian ini mungkin sudah jati sahabat setia-ku karena memang sudah lima tahun aku gak pernah pulang setiap Lebaran Haji, untung saja aku sudah terbiasa dan mungkin keberuntungan-ku lainnya yaitu aku bukanlah anak manja yang selalu ingin dekat dengan orang tua. Kalau saja kedua hal ini tidak terjadi pada diri-ku, mungkin aku sudah nangis kali mendengar Takbir yang hanya ditemani kopi+rokok dan komputer...
Oya buat Ibu, Bapak, Kakak-ku, semua keluarga yang jauh disana dan semua sahabat-ku, aku ucapkan "SELAMAT IDHUL ADHA" Maaf lahir batin atas semua kesalahan yang aku perbuat baik disengaja dan tidak disengaja, Semoga lebaran tahun ini terasa indah dan berkesan oleh kalian dan tidak terasa hampa seperti yang aku alami saat ini... Satu hal yang pasti aku selalu merindukan keluarga-ku dan ingin sekali merasakan kembalai kehangatan bersama kalian... semoga Tuhan beri aku dan kalian Umur panjang agar kita bisa berkumpul kembali, amiin......

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda